teks

SELAMAT DATANG DI BLOG BPP KECAMATAN TIRISblink>

Selasa, 01 September 2015

Manfaat Kopi Luwak Untuk Kecantikan



Manfaat Kopi Luwak Untuk Kecantikan
By: Anang Budi Prasetyo,SP





Selain berkhasiat untuk kesehatan tubuh, kopi Luwak juga bermanfaat untuk kecantikan, karena mengandung :
·        alkaloid
·        asam organik
·        asam buah
·        potassium
·        lemak
·        mineral
·        magnesium
·        besi
·        serta asam linoleat
Kandungan-kandungan tersebut yang sangat bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit. Untuk mendapatkan manfaat kopi luwak bagi kecantikan ini, dapat dilakukan dengan cara:
1. Menyegarkan kulit wajah – Buat es batu dari segelas kopi luwak tanpa campuran gula dan oleskan potongan es batu tersebut pada permukaan wajah sebagai pengganti lotion.
2. Mengencangkan kulit – Gunakan lotion dari kopi luwak, dengan cara menyeka permukaan wajah menggunakan kapas yang sebelumnya telah dibasahi dengan larutan kopi yang diseduh tanpa gula.
3. Mencegah Kerutan pada kulit wajah – Buat masker dari campuran kopi Luwak dengan satu sendok tepung gandum dan kuning telur yang diaduk hingga kental. Tempelkan masker tersebut pada permukaan kulit wajah dan biarkan selama 15 menit sebelum dibilas. Lakukan secara rutin seminggu dua kali untuk hasil yang maksimal.
4. Menghilangkan selulit – Balurkan bubuk kopi di bagian tubuh yang terkena sesulit, bungkus bagian tersebut dengan plastik dan mendiamkannya selama 15 – 20 menit, baru kemudian dibilas menggunakan air hangat.
5. Menghitamkan rambut – Siapkan 1 sendok bubuk kopi luwak yang dicampur dengan minyak sayur, 2 butir kuning telor dan 1 sendok rum, ditambah air hangat 2 sendok dan aduk rata. Oleskan ramuan tersebut pada rambut, biarkan selama 5 menit, dan bilas menggunakan air hangat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon konfermasi balik....dari anda terhormat. Biar tampilan lebih baik.